Tips Membuat Desain Kartu Nama yang Elegan

No comment 113 views

Tips Membuat Desain Kartu Nama

Kartu nama memiliki peran penting dalam kehidupan seseorang, terlebih bagi mereka yang bekerja sebagai pengusaha, jasa, ataupun yang bekerja di kantoran.

Selain memberikan informasi terkait identitas diri dan perusahaan, tampilan dari kartu nama akan mempengaruhi kualitas dan profesionalisme dari pemilik kartu nama.

Oleh karena itu, desain kartu nama harus benar-benar diperhatikan agar memberikan kesan yang baik kepada pembaca. Berikut pusatsignage.com berikan tips yang bisa anda terapkan dalam membuat desain untuk kartu nama.

Tips Mudah Membuat Desain Untuk Kartu Nama

1. Pemilihan Warna Elegan

Desain Untuk Kartu Nama

Desain yang terpenting untuk membuat tampilan kartu nama lebih menarik adalah pemilihan paduan beberapa warna dalam kartu tersebut. Hindari menggunakan warna yang terlalu terang maupun full color, karena kartu nama akan terlihat seperti mainan anak-anak yang memberi kesan kurang formal.

Misalnya memadukan warna-warna primer gelap ataupun netral, seperti merah dengan biru, hitam putih dan hijau tua. Jika ingin memberikan kesan lebih segar pada kartu nama, bisa juga menggunakan kombinasi warna luar ruangan yang alami seperti hijau daun, kombinasi hijau muda dan cokelat sebagai warna tanah atau batang pohon.

2. Font Tulisan yang Formal

Pemilihan gaya tulisan juga berperan penting dalam desain untuk kartu nama sesuai kebutuhan, baik untuk memperindah tampilan kartu, ataupun pengenalan identitas.

Namun yang perlu diingat, banyaknya gaya tulisan menarik, jangan sampai membuat seseorang lupa akan tujuan utama pembuatan kartu nama, yakni sebagai pengenalan identitas, bukan semata-mata kepentingan estetika.

Hal ini biasanya terjadi bagi seseorang yang pertama kali membuat kartu nama, di mana mereka sibuk mendesain kartu yang keren, sehingga lupa kalau statusnya sebagai orang kantoran harus memperhatikan sisi formalitas dari desain kartu nama.

Pilihlah gaya tulisan yang lebih sederhana dan mudah dibaca, serta ketebalannya tidak mengganggu desain warna kartu.

3. Tata Letak

desain kartu nama

Tata letak tulisan dan gambar juga harus disesuaikan dalam kartu nama, agar tidak saling bertabrakan, dan enak untuk dibaca. Misalnya dimulai dengan nama yang menggunakan ukuran huruf agak besar, disusul nomor telepon, alamat, serta email yang ditulis lebih kecil pada sudut yang berlawanan dengan penulisan nama.

4. Bahan Kartu Nama

Bahan kertas yang digunakan juga harus berkualitas, dan memiliki ketebalan yang cukup baik, serta bisa menahan warna tinta di atasnya agar tidak mudah pudar.

Bahan kertas ini memiliki peran yang sangat penting dalam desain kartu nama yang elegan, jika bahan mudah rusak dan tipis, desain yang bagus di atasnya tidak akan berguna karena mudah pudar.

5. Pemilihan Tinta Cetak

Tips mendesain untuk kartu nama orang kantoran terakhir adalah memilih tinta cetak yang berkualitas, di mana hal ini juga berkaitan dengan bahan kertas yang dipakai. Gunakan tinta yang memiliki warna kuat, tahan lama, serta tidak mudah pudar.

Demikianlah beberapa tips yang bisa diterapkan untuk membuat kartu nama yang lebih elegan, khususnya bagi yang bekerja di kantoran. Jika tidak memiliki keahlian di bidang desain kartu nama gunakanlah jasa percetakan yang sudah terpercaya dan kualitasnya tidak diragukan.

author
Author: